@JourneyD30M
Sejarah Singkat J.Co Donuts & Coffee J.Co Donuts & Coffee adalah perusahaan kuliner yang bergerak di bidang camilan dengan mengkhususkan diri pada penjualan donat, frozen yogurt, dan minuman kopi. Perusahaan ini didirikan sekaligus dimiliki oleh salah seorang pengusaha salon asli Indonesia yaitu Johnny Andrean Group pada tahun 2005.
Berdirinya J.Co Donuts & Coffee ini terinspirasi dari donat di Amerika Serikat ketika Johnny melakukan perjalanan bisnis ke sana. Ketika sedang melakukan perjalanan bisnisnya, pada suatu waktu Johnny berkesempatan untuk menikmati berbagai jenis donat dengan rasa dan keunikan yang berbeda-beda. Pada awalnya Johnny berkeinginan membeli franchise donat AS, namun dia menemukan beberapa kelemahan produk sehingga mengurungkan niatnya, yaitu pada bahan dasar dan proses produksi yang kurang dalam hal quality control. Johnny yang terinspirasi ini akhirrnya memutuskan untuk mengembangkan donat sendiri tanpa mendapatkan kerjasama dari donat waralaba AS ketika kembali ke Indonesia. Dia memilih untuk menghasilkan bentuk dan rasa donat yang sempurna, dengan fokus khusus pada kualitas bahan dasar dan proses produksi yang kemudian diberi merek J.Co.
Johnny mengembangkan sebuah toko donat dengan konsep, bentuk, dan rasa yang serupa dengan toko donat di Amerika Serikat. Johnny melihat sejauh ini tidak ada toko donat di Indonesia yang memiliki konsep dapur terbuka, sehingga dia mencoba memulai konsep tersebut pada J.Co dengan tujuan agar konsumen tertarik dan dapat melihat proses produksi yang bersih, aman, dan menarik dengan berbagai atraksi pembuatan donat secara langsung dari mencampur bahan sampai dengan donat siap untuk dijual.
Donat J.Co sebagian besar diproduksi menggunakan mesin-mesin, baik dari mencampurkan bahan-bahan, memasak, hingga menaburkan topping pada setiap donat. Satu-satunya tenaga manusia yang dilibatkan hanya pada saat pencetakan donat, itu pun dengan menggunakan alat bantu cetakan. Semua mesin yang digunakan sepenuhnya diimpor dari USA. Begitu juga dengan bahan-bahan dasar, lebih dari 50% diimpor dari luar negeri. Seperti minuman yang menggunakan cokelat dan susu, diimpor dari Belgia dan Selandia Baru. Sebagian kopi bubuk diimpor dari Italia dan Costa Rica. Berdasarkan semua itu, J.Co diposisikan sebagai produk bermutu premium di pasaran donat Indonesia dengan brand lokal.
Johnny membutuhkan tiga tahun untuk mempersiapkan standard dan prosedur produksi, pemilihan bahan baku, memperbaiki mutu dan proses produksi, serta operasional bisnis sebelum meluncurkan J.Co Donuts & Coffee ke pasar Indonesia. J.Co Donuts & Coffee untuk pertama kalinya hadir di pasar Indonesia pada tanggal 26 Juni 2005 di Supermall Karawaci Tangerang sebagai outlet pertamanya. J.Co Donuts & Coffee di Indonesia dikendalikan dan dimiliki semua oleh Johnny sendiri, sedangkan toko-toko di luar negeri diwaralabakan di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Hongkong, dan Dubai.
Visi
1. Membentuk J.Co Donuts & Coffee sebagai Internasional Premium Donuts & Coffee Brand terkemuka.
2. Menjadi trend-setting lifestyle dalam donuts and coffee brand.
3. Menjadi perusahaan yang tepat bagi orang-orang yang tepat dalam meraih cita-cita mereka.
Misi
1. Menyediakan kualitas premium donat dan kopi.
2. Menempatkan pelanggan sebagai prioritas.
3. Berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan sungguh-sungguh.
4. Menyediakan tempat yang sempurna untuk bersantai.
5. Memperlakukan setiap orang dengan hormat dan bermanfaat.
#journeyd30m #motivasiku_id #gaming #vlogmusic #jco #ngopi #donat #purwakarta #jawabarat #2023
Komentar
Posting Komentar